Komitmen Disdukcapil Berikan Layanan Prima

 4,659 total views

Ratusan pemohon mengurus administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil Kab. Tasikmalaya dalam setiap harinya / Seda

Kabupaten, Wartatasik.com – Hasil dari Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional Pelayanan Administrasi Kependudukan di Provinsi Gorontalo pada Minggu lalu menjadi acuan dan semangat bagi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Tasik untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Disdukcapil H. Najmudin Azis saat ditemui di kantornya, Rabu (24/05). ”Rakor tingkat Nasional yang diikuti para Kadisdukcapil se-Indonesia itu dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang disampaikan Mendagri yakni harus membangun komitmen bersama untuk membangun citra pelayanan yang baik demi meraih kepuasan pelayanan sesuai harapan masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, pelayanan Pemerintah terhadap masyarakat yang bersifat umum harus betul-betul diperhatikan tanpa ada kendala. ”Pemerintah sebagai pelayan masyarakat harus berkomitmen memperkuat kebersamaan dalam melayani masyarakat, dan itu kita implementasi sesuai anjuran Mendagri pada hasil Rakor tersebut,” tutur Ia. Khususnya di Kab. Tasik pihaknya terus melakukan pembenahan dalam pelayanan tertib administrasi kependudukan seperti KK, KTP, Akta kelahiran dan yang lainnya guna mewujudkan pelayanan yang maksimal dan prima.

”Sejauh ini, tingkat pelayanan yang kita berikan mendapat respon positif. Terbukti masyarakat merasa puas dan tidak ada complain. Alhamdulillah ini bukti bahwa dinas siap membangun dan berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan prima yang dibutuhkan masyarakat,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts