Kondisi Sungai di Kota Tasik Buat Dede Kecewa

 1,581 total views

Wakil Walikota Tasikmalaya H. Dede Sudrajat
Wakil Walikota Tasikmalaya H. Dede Sudrajat

Kota, Wartatasik.com – Wakil Walikota Tasikmalaya H. Dede Sudrajat mengaku kecewa terhadap kondisi sungai-sungai yang ada di kota karena selalu dipenuhi sampah. Ia mengatakan, kondisi tersebut terjadi akibat dari kurangnya kesadaran masyarakat yang sering membuang sampah ke sungai sehingga dikhawatirkan dapat menyebabkan banjir.

“Sekalipun belum semua ruas jalan mendapat pelayanan penarikan sampah dari dinas terkait tapi bukan berarti masyarakat boleh membuang sampai ke sungai yang nantinya bisa mengakibatkan masalah banjir. Maka dari itu kami mengajak semua masyarakat agar sama-sama menjaga kondisi sungai dari tumpukan sampah,” tutur Ia saat menggelar monev di Stadion Wiradadaha, Kamis (20/08) tadi siang.

Diakuinya, jika perilaku masyarakat tidak bisa berubah atau rasa kepeduliannya masih tetap minim seperti sekarang ini maka pihaknya tidak merasa optimis dapat mengatasi urusan banjir di Kota Tasikmalaya meski banyak pengerjaan pembuatan saluran atau drainase dari tahun ke tahunnya.

“Kegiatan membersihkan saluran kita selalu lakukan dalam setiap harinya melalui kegiatan Solari. Tapi, apabila kesadaran warganya tidak meningkat tentunya urusan banjir ini sangat sulit diatasi. Dengan demikian, kami berharap adanya kebersamaan serta kepedulian yang tinggi untuk mengatasi semua masalah yang ada saat ini,” tandasnya. Asron/Indra

Related posts

Leave a Comment