Kota Tasik Butuh Gedung Diklat

708 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Kabid. Diklat Badan Kepegawaian Daerah Kota Tasikmalaya Dedi Mulyana.
Kabid. Diklat Badan Kepegawaian Daerah Kota Tasikmalaya Dedi Mulyana.

Kota, Wartatasik.com – Kabid. Diklat Badan Kepegawaian Daerah Kota Tasikmalaya Dedi Mulyana mengatakan daerah Kota Tasikmalaya sangat membutuhkan keberadaan sarana gedung yang berfungsi khusus untuk Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) para pegawainya.

Ia menerangkan, ketidaktersediaan sarana atau fasilitas tersebut menjadi salah satu kendala terhadap penunjang proses pendidikan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kota. “Sementara ini, para pegawai yang harus mengikuti diklat kita kirim ke Badan Diklat Prop. Jabar. Kalau kedepan kota ini sudah memiliki sarana yang layak tentunya tidak harus repot jika mengadakan diklat pegawai,” ungkapnya, Selasa (30/06).

Dijelaskannya, selama ini pihak BKD sendiri sudah melayangkan pengajuan untuk pembangunan fasilitas tersebut dan diharapkan secepatnya ada tindaklanjut positif dari pihak terkait untuk merealisasikannya. “Jika direalisasi, benyak sarana yang ada di dalamnya diantaranya asrama, klinik dan beberapa fasilitas lainnya,” papar Ia.

Dedi menuturkan, gedung diklat tersebut nantinya bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dan pelatihan baik Pra Jabatan maupun Diklapim atau pendidikan lainnya. “Mengenai kebutuhan dananya kita belum dapat memastikan. Namun, hanya bisa mengharapkan pada 2017 nanti gedung ini bisa dibangun,” pungkasnya. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment