Kota Tasik Dilanda 60 Kali Bencana

78 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

H. Soni Sudrajat | Foto : Dok. Wartatasik.com
H. Soni Sudrajat | Foto : Dok. Wartatasik.com

Kota, Wartatasik.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tasikmalaya H. Soni Sudrajat didampingi Kasi. Kedaruratan dan Logistik Saepudin menerangkan, berdasarkan catatannya dari sejak Bulan Januari hingga Juli 2016, Kota Tasikmalaya dan sekitarnya dilanda 60 kali lebih kejadian bencana.

Bencana-bencana tersebut, katanya, terdiri dari Banjir, Tanah Longsor, Pohon Tumbang, Rumah Roboh, Angin Puting Beliung dan beberapa yang lainnya. “Tapi keseluruhannya terjadi tak terlalu signifikan dan sudah diatasi juga ditanggulangi bersama,” ungkap Ia, saat ditemui di kantornya, Senin (01/08).

Dengan demikian, pihaknya sangat mengharapkan seluruh lapisan masyarakat khususnya warga Kota Tasikmalaya agar tetap waspada mengingat bencana bisa terjadi kapan dan dimanapun. “Dan juga kami berharap setiap bencana yang terjadi bisa diantisipasi,” ujar Soni.

Dijelaskannya, Kota Tasikmalaya termasuk daerah yang relatif aman. Kendati begitu, pihaknya menegasakan bahwa BPBD bersama Tim Satgas dan relawan selalu siap di lapangan untuk melakukan evakuasi dan penanggulangan jika ada kejadian bencana melanda.

“Setiap bencana rata-rata akan berdampak buruk terhdap para korban. Namun, sejauh ini dampak tersebut selalu bisa tertangani dan ditanggulangi sesuai dengan kemampuan serta tupoksi BPBD seperti memberikan bantuan dasar dan juga sarana prasarana,” tandasnya. Seda

Related posts