MTQ

Ket Foto : Kabag Kesra Setda Kota Tasikmalaya Abu Mansyur

Kota, Wartasik.com – Di Tahun 2016 mendatang rencananya Pemerintah Kota Tasikmalaya akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Propinsi Jawa Barat. Kepala Bagian Kesra Setda Kota Tasikmalaya Abu Mansyur mengaku optimis rencana kegiatan dua tahunan tersebut akan terlaksana sesuai dengan agenda yang ada.

“Tinggal selangkah lagi menuju penyelenggaraan kegiatan itu. Keyakinan kami mencapai delapan puluh persen bakal menjadi tuan rumah. Karena, selama ini banyak hal yang menjadi penilaian tersendiri bagi Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) tingkat Jawa-Barat sehingga mendukung Kota Tasikmalaya menjadi tuan rumah MTQ di tahun depan,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/02).

Ia mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera mengkonfirmasi surat pernyataan gubernur yang tengah ditunggunya selama ini. “Sampai sekarang sudah banyak yang disiapkan untuk menggelar perhelatan MTQ termasuk dalam segi fasilitas yang dibutuhkan seperti gedung atau aula dan tempat terbuka serta insfratruktur lainnya. Tempat yang dipilih untuk penyelenggaraannya yaitu di kompleks lapangan Dadaha karena disana banyak gedung-gedung yang bisa digunakan untuk perlombaan cabang yang akan dilaksanakan,” terang Abu.

Ia menjelaskan, dana penyelenggaraan MTQ bersumber dari bantuan propinsi sekitar Rp 5 Miliar dan APBD kota sebesar Rp 2 miliar rupiah. Selain terlaksana dengan lancar dan sesuai rencana, Ia berharap Kota Tasikmalaya mampu menjadi juara umum. “Selama pelaksanaannya nanti pastinya akan memberi efek positif terutama terhadap peningkatan daya beli hasil kerajinan masyarakat, kunjungan ke tempat-tempat kuliner, wisata belanja dan yang lainnya,” pungkasnya. Asron

BAGIKAN