Kota Tasik Siap Terima Kunjungan DETIKNAS

 883 total views

Achmad Taufik. Foto : Indra
Achmad Taufik. Foto : Indra

Kota, Wartatasik.com – Dalam waktu dekat ini tepanya pada Tanggal 19 November 2015 mendatang, Kota Tasikmalaya direncanakan akan menerima kunjungan Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (DETIKNAS). Kunjungan dari tim pelaksana yang diketuai oleh Ilham Akbar Habibie tersebut dalam rangka koordinasi nasional pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan intansi pusat dan daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Dunia Usaha, Lembaga Profesional serta masyarakat pada umumnya dan juga dalam rangka pemberdayaan masyarakat di bidang TIK.

Pelaksanaan koordinasi nasional itu sesuai dengan mandat yang tertuang dalam  Keputusan Presiden RI No. 1 Tahun 2014. Disamping itu, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk memberikan arah panduan bagi percepatan perluasan pembangunan pitalebar nasional yang komperhensif dan integrasi dengan menggunakan sumberdaya secara efisien sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) No. 96 Tahun 2014.

Rencananya, penerimaan kunjungan akan dipusatkan di Gedung LPSE Kota Tasikmalaya mulai Pukul. 10.00 -12.00 WIB dengan diterima langsung oleh Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman. Kepala Bidang Kominfo Dishubkominfo Kota Tasikmalaya Achmad Taufik mengungkapkan, kunjungan DETIKNAS sebagai tindak lanjut upaya pengembangan pitalebar seiring Kota Tasikmalaya terpilih menjadi salah satu kota dari 57 daerah untuk penerapan proyek percontohan Meaningful Broadband Kabupaten Initiative (MKBI) dalam percepatan implementasi pitalebar di Kota Tasikmalaya.

Bidang kominfo sendiri sebelumnya telah melaksanakan seminar TIK  dengan tema Smart City yang menampilkan pihak DETIKNAS sebagai salah satu pembicaranya. “Alhamdulillah responnya sangat positif. Selain itu, DETIKNAS menilai bahwa Kota Tasikmalaya dinyatakan sebagai salah satu kota yang sudah siap untuk mengembangkan inovasi di bidang teknologi menuju Kota Cerdas atau Smart City,” katanya kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Sabtu (14/11). Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment