KPUD Akan Pecat Anggota PPK

 493 total views,  2 views today

Prosesi pelantikan anggkta PPK di Kampus STAI | Foto : Seda
Prosesi pelantikan anggkta PPK di Kampus STAI | Foto : Seda

Kota, Wartatasik.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Tasikmalaya H. Cholis Muhklis menegaskan tidak akan mentolerir atau bahkan akan memecat para anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) jika melakukan pelanggaran hukum dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di lapangan.

Hal itu dikatakannya saat melantik anggota PPK di Kampus STAI, Jalan Noenoeng Tisnasaputra No. 20 Tawang Kota Tasikmalaya pada Hari Jum’at 15 Juli 2016. Jumlah anggota PPK yang dilantik sebanyak 50 orang. “Mereka yang berhasil lulus dalam rekrutmen beberapa waktu lalu dan akan ditugaskan melakukan pemungutan suara di tingkat Kecamatan. Kami harap bisa bekerja dengan ikhlas, profesional dengan disertai ilmu yang mumpuni, jujur, adil dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, yang dimaksud dengan pelanggaran-pelanggaran hukum yang dilakukan anggota PPK dalam melaksanakan tugasnya nanti itu seperti tidak aktif dan memihak ke salah satu calon peserta Pemilu. Intinya, tidak independen. ”Kita ingin para anggota benar-benar bekerja dengan baik sehingga akan menghasilkan pemilu yang baik pula dan itu demi kemaslahatan orang banyak khususnya masyarakat Kota Tasikmalaya,” pungkasnya. Seda

Related posts

Leave a Comment