Kualifikasi PORDA, Atlet Angkat Berat Kota Tasik Raih Medali Emas

 3,661 total views

Atlet Angkat Berat Kota Tasikmalaya meraih medali emas dalam Kualifikasi PORDA / dok

Regional, Wartatasik.com – Dua medali emas berhasil diraih atlet angkat besi Kota Tasikmalaya dalam Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Antar Daerah (PORDA) 2018 yang digelar dari Tanggal 12 sampai 21 Desember 2017. Peraih medali tersebut yakni Widlia Laela Lestari (Putri berumur 15 tahun siswi SMK 2) untuk kelas 43 kg dengan total angkatan 200 kg. Lalu, Imas Kartika (Putri berumur 22 tahun Mahasiswi Unsil semester 7) kelas 53 dengan total angkatan 420 kg.

Sementara, atlet lainnya bernama Sumiyati (Putri berumur 21 tahun) menempati peringkat ke empat untuk kelas 47 dengan total angkatan 210 kg. Selaku Ketua I Persatuan Angkat Besi Binaraga Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Tasikmalaya Bayhaqi Umar mengaku bersyukur atas raihan para atlet asal Kota Santri tersebut.

Kendati demikian, pihaknya mengatakan masih perlu dilakukan upaya pembinaan yang kongkrit bagi para atlet angkat berat yang dimiliki Kota Tasikmalaya , sehingga diharapkan ke depan dengan pembinaan tersebut atlet-atlet yang ada bisa termotivasi dan lebih banyak mengukir prestasi. Sementara ini, dalam ajang kualifikasi tersebut tiga atlet sudah dinyatakan lolos ke PORDA.

“Sekarang ini kita juga masih memerlukan kelengkapan sarana atau alat untuk latihan. Mudah-mudahan hal itu bisa secepatnya terpenuhi sehingga para atlet dapat berlatih dengan maksimal dan prestasi yang diraih bisa mengangkat nama baik Kota Tasikmalaya,” singkat Bayhaqi, Rabu (13/12/2017). Asron

Related posts