Kumuh, WC di Komplek Perkantoran Ini Tak Berfungsi

 2,808 total views

Bangunan WC Umum di Komplek Perkantoran Kota Tasikmalaya
Bangunan WC Umum di Komplek Perkantoran Kota Tasikmalaya

Kota, Wartatasik.com – Sebuah fasilitas wc umum di Komplek Perkantoran Jl. Ir. H. Juanda Kota Tasikmalaya dibiarkan kumuh dan tak berfungsi. Berdasarkan pantauan Crew Media Online Wartatasik.com, bangunan yang berada di tengah Eks. Lapang Tenis itu terdiri dari empat ruang wc dan semuanya sudah tak digunakan lagi karena rusak parah.

Meski kondisinya demikian, namun sampai sekarang ini belum terlihat adanya upaya perbaikan dari intansi terkait untuk memfungsikannya kembali sehingga banyak pihak yang menilai bahwa pemerintah tidak peka dan melakukan pembiaran terhadap fasilitas-fasilitas yang notabene membutuhkan perbaikan sesegera mungkin.

“Seharusnya secepat mungkin dilakukan perbaikan. Karena, kalau dibiarkan seperti itu tentu kerusakannya bakal lebih parah lagi dan jika seterusnya tidak difungsikan bangunan wc tersebut menjadi salah satu aset Pemkot yang mubazir,” ungkap salah seorang pemerhati pembangunan Dindin Wahyudin, Rabu (30/09) tadi siang.

Ia mengatakan, kerusakan fasilitas wc yang dibangun sejak Tahun 2013 lalu itu akibat kurangnya perawatan atau pemeliharaan yang optimal. “Entah karena jarang dipakai alias minim fungsi atau memang sengaja tidak dirawat. Padahal, yang namanya aset pemerintah tentu ada biaya pemeliharaannya,” ujar Dindin.Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment