Kunjungan Wisatawan ke Kota Tasik Diprediksi Meningkat

 2,349 total views

H. Undang Hendiana / Seda
H. Undang Hendiana / Seda

Kota, Wartatasik.com – Jelang libur Natal dan Tahun Baru, tingkat kunjungan wisatawan ke Kota Tasikmalaya diprediksi akan mengalami peningkatan. Ditemui di kantornya, Kamis (15/12), Kadisbudparpora Kota Tasikmalaya H. Undang Hendiana mengatakan, hal itu terjadi karena Kota Tasikmalaya sendiri sudah menjadi tujuan wisata.

“Banyak hal yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke kota ini. Salah satunya bidang wisata yang disuguhkan seperti wisata belanja, Kuliner dan religi,” jelas Ia. Tingginya tingkat kunjungan tersebut, lanjut Undang, akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

”Para pelaku bisnis kuliner dan pengusaha lainnya seperti batik, kelom geulis, payung geulis, perhotelan serta industri-industri kreatif lainnya akan menikmati dampak dari kunjungan itu,” ujarnya. Ia juga menambahkan, kemajuan dan perkembangan Kota Tasik dalam segi pusat perbelanjaan serta perhotelan sangat berdampak terhadap kehidupan ekonomi masyarakat.

”Pariwisata Kota Tasikmalaya akan berkembang dan menjanjikan dari nilai ekonomi, karena para pengunjung yang menginap bisa belanja dan makan disini, otomatis akan menambah pendapatan masyarakat,” tuturnya. Pihaknya berharap, para pelaku bisnis dan pengusaha kreatif dapat memanfaatkan momentum hari libur tersebut dengan meningkatkan pelayanan yang baik.

”Mari kita tingkatkan pelayanan bagi para pengujung atau wisatawan yang datang ke Kota Tasikmalaya dengan menjaga keamanan, kenyamanan dan keindahaan kota sehingga dapat memberikan kesan serta kenangan indah bagi tamu untuk bisa kembali berkunjung ke kota ini,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts