Kupat Tahu H. Anen, Tetap Eksis dan Banyak Diminati

 6,259 total views

Kupat Tahu H. Anen di Pasar Pancasila Kota Tasikmalaya | Tim
Kupat Tahu H. Anen di Pasar Pancasila Kota Tasikmalaya | Tim

Kota, Wartatasik.com – Kupat Tahu salah satu kuliner tradisional khas Tasikmalaya yang hingga sekarang ini masih tetap menjadi makanan favorit di kalangan masyarakat. Olahan santapan ini diracik dengan beragam rasa. Poin utamanya ada di bumbu kacang. Meski bumbu kuliner ini terdiri dari bahan-bahan yang sama, namun para pedagang memiliki racikan yang berbeda sehingga rasanya dijadikan khas yang melekat sepanjang masa.

Salah satunya, Kupat Tahu H. Anen. Sekitar tahun 1960 lalu, Ia memulai usahanya di Kawasan Pasar Lama Cihideung. Sampai sekarang produk makanannya itu masih banyak diminati. Secara turun temurun usaha Kupat Tahun H. Anen tak berhenti dijalankan dan hingga saat ini sudah membuka sembilan cabang yang tersebar di wilayah Kota Tasikmalaya.

Para penerus usahanya tersebut merupakan generasi ketiga. Kupat Tahu H. Anen dikenal sebagai usaha keluarga yang mempertahankan resep bumbu khas sepeninggalannya (H. Anen). “Khusus yang di kios Pasar Pancasila dalam setiap harinya rata-rata selalu habis 150 porsi. Harganya cukup terjangkau hanya Rp. 8.000 per porsi,” ujar Abdul Aziz (Salah satu putra H. Anen), Kamis (20/10).

Laporan: Tim

Related posts