Kurangi Resiko Bahaya Pengendara, Bina Marga Akan Bongkar Median Jalan

 3,841 total views

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

Kota, Wartatasik.com – Dinas Bina Marga Kota Tasikmalaya akan segera membongkar bangunan median jalan di Pertigaan Jl. Ahmad Yani – Jl. Moh. Hatta Kota Tasikmalaya. Pasalnya, fisik bangunan yang berfungsi sebagai pembatas atau pemisah jalur lalu lintas itu sekarang ini dinilai sudah tidak diperlukan lagi akibat meningkatnya volume hilir mudik kendaraan.

“Betul, rencananya kami akan membongkarnya karena peningkatan lalu lintas harian (LHR) di lokasi tersebut sudah sangat signifikan sehingga keberadaannya sangat menggangu. Berbeda dengan dulu ketika masih zaman kabupaten volume kendaraannya masih sedikit dan selain atas permintaan masyarakat ini juga berdasarkan usulan serta kajian dari Dishubkominfo yang disampaikan ketika dalam pertemuan bersama seluruh intansi terkait yang digelar tahun kemarin,” jelas Kasi. Pemeliharaan Jalan Medi Hendrawan, Selasa (7/4).

Ia mengatakan, pembongkaran akan dilakukan setelah ada hasil lelang aspal dalam waktu dekat ini dan pengerjaannya itu termasuk ke dalam pemeliharaan jalan di Tahun 2015. “Ukuran median jalan tersebut tingginya sekitar 20 cm dan panjangnya 7 meteran. Nantinya, kita akan bongkar dan bekasnya ditambal lagi menggunakan aspal. Kami hanya menindaklanjuti usulan dari pihak terkait dan ini sangat positif untuk mengurangi resiko bahaya para pengguna jalan. Mudah-mudahan pelaksanaannya sesuai rencana,” tandasnya. Indra

Related posts

Leave a Comment