Kurangnya Jumlah Traffic Light Ganggu Kenyamanan Pengendara?

 1,943 total views

Ilustrasi /Foto DokNet
Ilustrasi /Foto DokNet

Kota, Wartatasik.com – Kendati dinilai masih banyak kekurangan, Dishubkominfo Kota Tasikmalaya optimis manajemen pengembangan rekayasa lalu lintas di Kota Tasikmalaya terkendali dengan lancar dan menuju ke arah yang lebih baik.

Hal itu, diungkapkan Kepala Bidang Lalu Lintas H. Ahmad Suparman kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Jum’at (18/09) tadi siang. Ia mengatakan, pembenahan dan perbaikan sarana selalu terus dilakukannya sebagai upaya menciptakan lalu lintas yang ideal.

Dituturkan Ia, perbaikan fasilitas rambu-rambu lalin selalu rutin direncanakan dalam setiap tahunnya dengan menyesuaikan anggaran yang ada. “Jadi. maklum jika masih ada kekurangan-kekurangan yang belum bisa dipenuhi karena kita menyesuaikan anggaran yang ada,” katanya.

Meski demikian, pihaknya meminta umumnya kepada seluruh pengendara agar dapat memanfaatkan sarana yang sudah tersedia demi mengutamakan keselamatan berkendara khususnya jika berada di jalur persimpangan.

“Kita akui memang masih ada beberapa titik persimpangan yang jumlah traffic lightnya belum memenuhi kebutuhan jarak pandang pengendara khususnya bagi kendaraan yang berhenti di barisan depan. Namun, itu menjadi catatan untuk melakukan pembenahan kedepan,” tegasnya.

Sementara ini, pihaknya menghimbau kepada semua pengendara roda dua dan empat agar bisa melakukan budaya antre dengan baik dan mamatuhi batas garis jalan yang tersedia di setiap persimpangan agar dapat melihat aktivitas traffic light dengan jelas.

“Jika garis jalan sebagai batas berhentinya kendaraan dapat dipatuhi oleh para pengendara tentunya tidak akan sampai mengganggu kenyamanan dalam berkendara dan hal itu kita imbau sambil menunggu pembenahan apa yang menjadi kekurangan penyediaan sarana atau rambu lalin untuk kedepannya,” pungkas Ahmad. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment