Lasagna Elatte Patisserie, Mamma Mia..!!

 8,343 total views

Lasagna Goreng "Elatte Patisserie" | Dok
Lasagna Goreng “Elatte Patisserie” | Dok

Kota, Wartatasik.com – Siapa yang tidak mengenal lasagna. Makanan khas Negara Italia yang terdiri dari lapisan kulit lasagna, saus daging dan keju yang dipanggang ini masuk dalam kategori 50 makanan terlezat di dunia versi CNN. Melihat dari perkembangan sejarahnya, lasagna sudah ditemukan semenjak zaman Yunani Kuno.  Kata “lasagna” diambil dari bahasa Mesir “lasanon” yang artinya panci atau belanga. Istilah ini kemudian diadaptasi oleh bangsa Romawi menjadi “lasanum” atau sama. Bangsa Italia kemudian menggunakan istilah tersebut mengacu kepada mangkuk khusus untuk memasaknya.

img-20160924-wa0008Lasagna kini masuk dalam jajaran menu restoran-restoran khas Italia yang hadir di Indonesia. Beberapa restoran dan gerai Fast Food berlomba menciptakan lasagna dengan variasi dan modifikasi untuk menarik para pecinta kuliner, tak terkecuali di Tasikmalaya. Ada beberapa penggiat kuliner mulai melirik peluang untuk menjualnya. Salah satu penggiat kuliner yang hadir dengan menu lasagna yaitu Elatte Patisserie. Selain menjual lasagna panggang, Elatte juga menghadirkan menu lasagna yang tidak biasa yakni Lasagna Goreng.

“Menu lasagna yang pertama kami jual adalah Lasagna Panggang dan Alhamdulillah sudah menjadi salah satu menu andalan kami. Salah satu inovasi kami hadirkan juga menu Lasagna Goreng karena dijual dalam bentuk frozen dan harganya juga relatif lebih ekonomis tanpa menghilangkan bahan baku utamanya yaitu kulit lasagna, saus daging dan keju,” ungkap Mariam, PR sekaligus pembuat menu Lasagna Goreng Elatte Patisserie saat membuka obrolan dengan Crew wartatasik.com, Sabtu (24/9).

Ia menjelaskan, Komposisi lasagna gorengnya itu hampir sama dengan Lasagna panggang yaitu kulit lasagna yang terbuat dari tepung semolina, saus daging bolognese dan keju cepat leleh, mozzarella. Lasagna panggang dan lasagna goreng elatte memang unik, selain menjadi salah satu pionir pertama penjual Lasagna di Rajapolah tempat lokasi toko elatte berada, versi lasagna gorengnya juga menjadi yang pertama di Tasikmalaya.

Lasagna Panggang dibandrol dengan harga paket Rp. 45 ribu/3 cup, Rp. 65 ribu/3 cup, size personal Rp. 22 ribu, medium Rp. 40 ribu dan large Rp. 85 ribu. Sedangkan lasagna goreng dijual dengan harga Rp. 25 ribu/box isi 6 pcs lasagna goreng beku siap goreng. ” kedepannya kami akan menghadirkan variasi menu seperti lasagna tuna, seafood dan Hot Fire Lasagna.  Untuk produk frozennya juga Insya Allah akan ditambah dengan pasta lainnya seperti macaroni dan fettuccini frozen,” tandas Mariam.

Informasi dan pemesanan : Elatte Patisserie, Jl. Bebedahan No. 11 Rajapolah Kab. Tasikmalaya | WA 082217188982 / Pin bb D15D8F69

Laporan: EQi

Related posts