Layangkan Rekom ke Pol PP, Panwas Harap Penertiban Atribut Paslon Tidak Ditunda-tunda

 1,208 total views

Edde Supriadi | Seda
Edde Supriadi | Seda

Kota, Wartatasik.com – Terkait maraknya pemasangan baligho, spanduk, stiker dan sejenisnya berkonten Paslon Pilkada 2017, Ketua Panwas Kota Tasikmalaya Edde Supriadi mengimbau kepada seluruh tim pemenangan para Paslon untuk merespon dan tetap menjaga serta mengedepankan etika-etika berpolitik di Kota Santri ini. Salah satunya, kata Ia, dengan menjaga keindahan dan kenyamanan daerah dengan tidak memasang berbagai atribut-atribut yang berbau kampanye sebelum waktunya.

“Saya sudah melayangkan surat himbauan kepada ketiga Paslon yang sudah mendaftar ke KPUD untuk segera menertibkan atribut-atribut yang berbau kampanye. Jadi, tolong agar diperhatikan. Kalau tetap tidak mau menggubris, kami akan bertindak tegas tanpa pandang bulu,” tegasnya, Jum’at (30/9).

Ia menambahkan, atribut-atribut Paslon yang sudah terpasang selain melanggar tahapan Pemilu juga mengotori dan merusak keindahan Kota. ”Saya miris, surat himbauan yang kami kirimkan ke tim Paslon sepertinya tidak digubris. Buktinya, sekarang ini masih banyak atribut-atribut yang mampang dari persimpangan hingga sudut kota,” ungkapnya.

Edes menerangkan, pihaknya telah melayangkan surat rekomendasi kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada Hari Kamis kemarin untuk menindaklanjuti kondisi tersebut. Ia berharap, rekomendasi itu dapat diperhatikan oleh pihak yang berwenang. ”Kita tunggu aksi Satpol PP sebagai penegak Perda untuk segera bertindak dan menertibkan atribut-atribut yang dianggap ilegal dan melanggar tahapan pemilu, semoga tidak ditunda-tunda lagi,” tandas Ia.

Laporan: Seda

Related posts