Libur Natal, Arus Lalin Jl. Mohatt Menuju Karang Resik ‘Macet’

 2,183 total views

Foto: Kepadatan kendaraan yang terjadi di Jl. Mohammad Hatta Kota Tasikmalaya / Awen

Kota, Wartatasik.com – Momentum libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 nampaknya tak disia-siakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya warga Tasikmalaya. Berdasarkan pantauan tim, hingga Senin (25/12/2017), tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan menjadi sasaran warga lokal maupun luar kota untuk mengisi liburan tahun ini, sehingga menyebabkan kemacetan lalu lintas di jalan-jalan utama.

Dari sejumlah titik kemacetan lalu lintas yang terjadi, salah satunya di Jl. Mohammad Hatta (Mohatt) Kota Tasikmalaya. Jalur yang mengarah ke obyek wisata Karang Resik itu terlihat padat akibat antrian panjang kendaraan mulai dari Cador sampai persimpangan lampu merah Cikoneng Kabupaten Ciamis.

Dari data yang dihimpun, kemacetan terjadi akibat adanya pertemuan arus lalin dari Cihaurbeti dan Tasikmalaya, ditambah dengan melubernya kendaraan parkir hingga ke bahu jalan arah masuk ke tempat wisata tersebut. Kemacetan yang terjadi menuju siang itu didominasi oleh kendaraan luar kota. Obyek wisata Karang Resik pun menjadi alternatif juga primadona baru bagi masyarakat Tasik dan luar daerah pada umumnya untuk rekreasi bersama keluarga. Awen

Related posts