Libur Panjang, Penumpang Kereta Api Tiba di Yogya Naik 20 Persen

 3,115 total views

Doknet
Doknet

Nasional, Wartatasik.com – Arus penumpang libur panjang akhir pekan ini mulai berdatangan di Yogyakarta. Tampak di Stasiun Tugu Yogyakarta hari ini dipadati penumpang yang berdatangan dari berbagai kota.  Hari ini peningkatan kedatangan penumpang ada di kisaran 20 persen.  “Hari biasa okupansi 80%, hari ini full (100%). Sementara kereta api lokal juga penuh. Kita prediksikan puncaknya tanggal 17 April,” kata Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto di stasiun Tugu Yogyakarta, Jumat (14/4/2017).

Banyak penumpang kedatangan dari arah Jakarta, Bandung, Surabaya turun di stasiun Tugu Yogyakarta maupun stasiun Lempuyangan. Rini Afrianti, penumpang yang baru tiba di Stasiun Tugu dari Jakarta mengaku untuk mendapatkan tiket ke Yogyakarta ia dan rombongan harus pesan 1 bulan sebelumnya melalui online. Mereka ingin menikmati libur panjang dengan mengunjungi obyek-obyek wisata di Yogyakarta.

Renananya mereka akan berkunjung ke Candi Ratu Boko, Prambanan, Parangtritis, Malioboro, Keraton dan lainya. “Milih naik kereta api karena lebih cepet, tidak kena macet. Kereta penuh semuanya terisi karena long weekend ya,” katanya.

Sumber: detik

Related posts