Lumpuh Akibat Benjolan, Gadis 17 Tahun Ini Luput Perhatian Pemda?

 2,115 total views

Nita Nurjana, gadis berumur 17 Tahun ini mengalami lumpuh akibat bejolan di duburnya. | Foto : Tim
Nita Nurjana, gadis berumur 17 Tahun ini mengalami lumpuh akibat bejolan di duburnya. | Foto : Tim

Ciamis, Wartatasik.com – Nita Nurjana, gadis kelahiran Ciamis 09 Nopember 1997 ini sejak lahir mengalami kelumpuhan karena terdapat benjolan di duburnya. Hidup dilingkungan keluarga tidak mampu, Nita seolah nampak pasrah hidupnya ada di dalam kesakitan.

Berdasarkan informasi yang di dapat tim Media Online Wartatasik.com, putri Pasutri Suryana dan Bu Wiwin itu tinggal di Dusun Sukamaju RT. 07/RW. 02, Desa Banjarsari Kabupaten Ciamis. “Sebenarnya, pihak keluarga pernah mengobati dan memeriksakan ke Rumah Sakit. Namun, untuk kesembuhannya itu harus di operasi ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung,” papar Iwan Ismawan, keponakan orangtua Nita, Minggu (06/03).

Ia mengatakan, pihak keluarga bukan tidak mau membawanya ke rumah sakit tersebut dikarenakan biaya yang harus disiapkan keluarga mencapai Rp. 60 juta. “Jangankan biaya untuk operasi, ayahnya berprofesi sebagai tukang Parkir dan ibunya rumah tangga biasa serta kakaknya hanya seorang buruh jahit pakaian. Untuk biaya hidup sehari-harinya saja pas-pasan,” katanya.

Semenjak itu, lanjut Ia, pihak keluarga benar-benar pasrah dengan keadaan anggota keluarganya yang di vonis bocor saluran kencing dan BABnya itu. Dan ketika ditanya, adakah perhatian pihak luar termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis melalui unsur terkait?. Ternyata hingga sekarang, Nita luput dari perhatian Pemda.

“Harapan keluarga tiada lain, ingin cepat-cepat mengobati dan mengoperasinya sesuai yang dirujukan oleh dokter untuk bisa diobati ke RS Hasan Sadikin dan juga adanya perhatian semua pihak terutama dari pemerintah daerah. Karena Nita benar-benar warga negara yang patut diperhatikan pemerintah,” harapnya. Tim

Related posts

Leave a Comment