Unjuk rasa mahasiswa Unsil di depan Bale Kota Tasikmalaya | Tim
Unjuk rasa mahasiswa Unsil di depan Bale Kota Tasikmalaya | Tim

Kota, Wartatasik.com – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Senat Mahasiswa Fakultas Universitas Negeri Siliwangi Tasikmalaya menggelar unjuk rasa di Bale Kota dan DPRD Kota Tasikmalaya ( 26/9 ) tadi siang. Aksi tersebut dilakukan dalam rangka Reforma Agraria untuk kesejahteraan petani sebagai refleksi memperingati Hari Tani Nasional dan menuntut agar Pemkot Tasikmalaya sebagai Inisiator mendorong pemerintah pusat agar Tanggal 24 September menjadi hari libur nasional.

Tuntutan itu, dilontarkan pengunjuk rasa, sebagai bentuk penghargaan kepada para petani serta meminta kepada dewan untuk membuat peraturan yang melindungi hak-hak para petani dengan tetap mempertahankan lahan pertaniannya dari kaum kapitalis sebagai penunjang ketersediaan pangan internal Kota Tasikmalaya.

Berdasarkan pantauan Tim, para pengunjuk rasa menolak pernyataan dari perwakilan Pemkot dan DPRD yang menampung dan akan menyampaikan semua aspirasi kepada pimpinan atau menjadwalkannya sebagai bahan audiensi agar dapat tersampaikan secara utuh.

Laporan: Tim