Maju dalam Pemilihan Ketua KNPI, Ust. Heriyanto Optimis

 635 total views,  2 views today

Ust. Heriyanto | Foto : Indra
Ust. Heriyanto | Foto : Indra

Kota, Wartatasik.com  Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI DPD Kota Tasikmalaya rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang. Dalam Musda tersebut bakal ada Pemilihan ketua periode 2016-2019. Beberapa orang kandidat diprediksi akan tampil dan membawa visi misinya untuk memimpin organisasi kepemudaan tersebut.

Salah satunya Ustad Heriyanto Rusdiansyah. Ia merupakan figure pemuda yang low profile namun sarat gagasan dan konsep. Terbukti pada masa kepemimpinannya di Badan Koordinasi Pemuda Remaja Mesjid (BKPRMI) Kota Tasikmalaya berhasil mengangkat dengan menorehkan prestasi. Dalam menghadapi perhelatan pemilihan ketua KNPI tersebut, Ia mengaku optimis dan percaya diri karena awal mula maju menjadi kandidat banyak dorongan dari banyak pihak yang menginginkan dirinya untuk mencalonkan menjadi ketua OKP yang lahir pada jaman orde baru tersebut.

“Jika nanti Saya jadi atau tidak terpilih maka diharapkan pesan Saya  bisa tersampaikan terkait rencana program kedepannya KNPI Kota Tasikmalaya berdasarkan pilar yang dimiliki Tasikmalaya. Karena bagaimanapun juga kota ini memiliki empat pilar yakni Kota Santri dan pesantren. Terus, Tasik terkenal ekonomi produktif dengan salah satu bukti bahwa koperasi lahir di kota ini dan program KNPI sendiri harus berangkat dari sejarahnya,” tegas Ia kepada crew Media Online Wartatasik.com, Kamis (24/03).

Ketua BKPRMI kota Tasikmalaya itu menambahkan, disamping hal tersebut Tasikmalaya dikenal sebagai kota harokah atau gerakan, sebagai salah-satu buktinya KH. Zenal Mustofa dan para ulama seperti pendiri koperasi adalah Mama Haji Sujai atau Mama Kudang. “Terakhir, Tasik dikenal kota santun. Ini harus kita pelihara dan pilar ini dijadikan dasar untuk melaksanakan tiga program nanti jika dipercaya jadi ketua KNPI DPD Kota Tasikmalaya,” lanjut pengurus PCNU tersebut.

Diterangkannya, tiga program untuk membangun KNPI kedepan yakni pertama Pita Graha, infrastruktur kepemudaan yang notabene harus diperioritaskan karena menyangkut pentingnya graha tersebut. Kedua, kurikulum kepemudaan yang artinya karakter kepemudaan Kota Tasikmalaya harus berbeda dengan daerah lainnya karena berangkat dari empat pilar itu dengan membentuk karakter kepemudaan. 

“Dan terakhir, mengajak para generasi muda agar menjadi entrepreuner atau wirausahawan muda. Itu mungkin program yang akan Saya jalankan nanti,” pungkasnya. Asron/Indra

Related posts

Leave a Comment