Maksimalkan Peran dan Fungsi KIM, Diskominfo Gelar Pembinaan

 1,497 total views

Pembinaan KIM tingkat Kota Tasikmalaya / Asron

Kota, Wartatasik.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya menggelar Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), di Aula Dinas Perhubungan, Rabu (17/05). Kegiatan dihadiri perwakilan pengurus dan anggota KIM se-Kota Tasikmalaya. Sekretaris Diskominfo Nanang Iskandar mengatakan, kegiatan digelar untuk lebih meningkatkan peran dan fungsi KIM dan melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan, terutama menjalankan fungsi sebagai mediator masyarakat termasuk juga dalam urusan kesejahteraan.

“Dari sejak Tahun 2013 lalu sampai saat ini KIM sudah terbentuk di setiap kelurahan. Kedepan, kami harap bisa membentuk KIM tingkat kecamatan dan sekarang ini juga sudah ada forumnya atau Forum Komunikasi KIM Kota Tasikmalaya. Diharapkan bisa lebih memaksimalkan peran dan fungsinya. Maka dari itu, pembinaan seperti ini sangat penting dilakukan agar menambah semangat serta motivasi para KIM yang ada,” ungkapnya.

Ia menerangkan, dalam kegiatannya itu pihaknya melibatkan Diskominfo Provinsi Jawa Barat sebagai narasumber atau pemberi materi pembinaan. “Sejauh ini, fungsinya sudah cukup baik dalam menyampaikan informasi program-program pemerintah juga kejadian-kejadian yang ada di masyarakat. Tinggal kedepan bisa lebih lebih ditingkatkan atau dimaksimalkan, termasuk dalam hal anggaran semoga nantinya Pemkot sendiri bisa membantu meningkatkannya,” tandas Nanang.

Laporan: Indra/Asron

Related posts