Malam Ini, Dinsos dan Satpol PP Gelar Operasi Pekat

 1,782 total views

Edih Sutrisno berfoto bersama dengan anggota Satpol PP sebelum memulai operasi / Seda
Edih Sutrisno berfoto bersama dengan anggota Satpol PP sebelum memulai operasi / Seda

Kota, Wartatasik.com – Jum’at (18/11) malam ini, Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kota Tasikmalaya bersama Satpol PP menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat). Operasi digelar untuk menciptakan  ketertiban, keamanan, kenyamanan, teratur dan kondusif dari berbagai permasalahan sosial seperti anak jalanan, gelandangan dan pengemis (Gepeng) dan asusila.

Demikian dijelaskan Kasi Rehabilitasi dan Bimbingan Sosial Dinsosnakertrans Edih Sutrisno. Ia mengatakan, dinasnya memiliki tugas penanganan sosial, sedangkan Satpol PP sebagai penegak Perda dan penertiban umum. “Jadi kita bersama untuk melakukan operasi ini,” tegasnya.

Edih menerangkan, operasi ini kali ini fokus untuk menertibkan penyakit sosial terutama asusila. “Masalah sosial memang banyak sekali penyebabnya terutama kemiskinan. Jadi, tujuan kita selain menertibkan juga berkewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap penyandang masalah sosial tersebut,” ujarnya, seraya berharap semua yang terjaring tidak kembali turun ke jalan untuk berbuat hal serupa.

Laporan: Seda

Related posts