Mapolresta Tasik Diserbu Murid TK dan RA, Sofyan: Tanamkan Polisi Sahabat Anak !

 4,002 total views

AKP. Sofyan Efendi / Asron
AKP. Sofyan Efendi / Asron

Kota, Wartatasik.com – Sabtu (03/12) atau pagi tadi, Markas Polres Tasikmalaya Kota (Mapolresta) menerima kunjungan dari sekolah RA dan TK dari Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya. Dalam kunjungan tersebut, anak-anak diberikan pengenalan tentang rambu-rambu dan tata tertib berlalulintas juga cara berpatroli dan pengenalan lingkungan Mapolres.

Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP. Sofyan Efendi mengatakan adanya kunjungan dari sekolah tingkat dini merupakan momentum mendekatkan anak-anak dengan Polisi yang notabene para orang tua selalu menakuti anaknya dengan sebutan-sebutan Polisi. “Disini kami tunjukan bahwa polisi merupakan pengayom dan pelindung masyarakat juga sahabat anak. Ini kesempatan yang baik untuk lebih dekat dengan anak usia dini,” kata Perwira yang sebelumnya bertugas di Polres Garut tersebut.

Selain itu, lanjut Ia, dengan memberikan pengenalan atau pengetahuan tentang tata tertib dan taat aturan berlalu lintas pada anak usia dini nantinya bisa taat pada larangan-larangan atau aturan lalu lintas dari sedini mungkin. “Karena pada kesempatan ini, kami mengenalkan rambu-rambu lalu lintas misal pengenalan warna lampu, larangan berhenti, safety ridding dan yang lainnya,” paparnya.

Sofyan berpesan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menaati semua aturan yang ada, tidak hanya aturan lalu lintas. “Jika aturan berlalu lintas saja dilanggar, bagaimana aturan yang lainnya. Untuk itu, mari kita tanamkan taat aturan kepada anak-anak sedini mungkin, seperti melalui kegiatan kunjungan seperti ini.” pungkasnya.

Sementara, salah satu orang tua murid, Dede (34) mengaku senang atas keikutsertaan anaknya dalam kunjungan ke kantor kepolisian tersebut. Selain mendapat pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas, juga diajak keliling menaiki kendaraan Polantas baik mobil maupun motor Patwal. “Anak-anak begitu menikmati kunjungan ini,” singkatnya.

img_88341

Laporan: Asron

Related posts