Maret, Pendaftaran Paskibraka Dibuka

169 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

 

Dadang Surachman

Ket Foto : Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Kota Tasikmalaya Dadang Surachman

Kota, Wartasik.com – Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Kota Tasikmalaya Dadang Surachman mengatakan akan segera membuka seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tepatnya pada bulan Maret 2015 mendatang. “Kita buka seleksi ini khusus untuk pelajar SMA sederajat kelas 10. Ketentuannya memiliki tinggi badan minimal 170 cm bagi laki-laki dan 165 cm wanita serta yang paling utama memiliki dasar penguasaan baris-berbaris,” terangnya, Jumat (20/2).

Ia menjelaskan, penyeleksiannya akan dilaksanakan pada bulan April nanti untuk mengambil sebanyak 50 orang pelajar dari seluruh pendaftar yang ada. “Seleksinya selama dua hari. Pendaftarannya harus melalui rekomendasi dari masing-masing sekolahnya. Meski pendaftarnya banyak namun jatah yang kita tentukan sebanyak 50 orang siswa. Semua yang lulus nantinya akan ditugaskan sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada peringatan HUT RI yang biasa dilaksanakan di Lap. Dadaha,” papar Dadang.

Diungkapkannya, semua peserta seleksi akan dilatih oleh para senior Paskibraka yang sudah bertugas di tahun-tahun sebelumnya. Seleksi tersebut, katanya, selalu rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya. :Kitta harapkan pelaksanaanya berjalan lancar tanpa ada kendala apapun dan bagi para pelajar yang lulus dapat melakukan tugasnya dengan baik,” tandasny. Indra

Related posts

Leave a Comment