Masih Seputar Andalusia, LSM PADI Siap Bongkar Potensi Pidana dan Dugaan Gratifikasi

 1,653 total views

LSM Peradaban Demokrasi Indonesia | Foto : Indra
LSM Peradaban Demokrasi Indonesia | Foto : Dok

Kota, Wartatasik.com – LSM Peradaban Demokrasi Indonesia (PADI) bertekad akan membongkar potensi-potensi pidana dan dugaan gratifikasi yang terjadi selama ini jika Pemerintah Kota Tasikmalaya tidak menjalankan fungsinya dengan baik terkait penanganan atau penindakan terhadap kegiatan pembangunan Komplek Perumahan Andalusia tahap ke-3 di Kawasan Situ Gede yang disinyalir menyalahi aturan dengan tidak mengantongi izin, siteplan dan diindikasikan menyerobot tanah negara.

Hal itu ditegaskan Rama Pramadia CS kepada Crew Media Online Wartatasik.com usai audiensi bersama Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya terkait permasalahan tersebut, Senin (07/11) tadi siang. Ia mengatakan, tindakan pembongkaran bangunan yang diduga menyalahi aturan itu sudah diatur dalam perundang-undangan yang berlaku serta peraturan daerah Kota Tasikmalaya yang telah memberikan otoritas penuh terhadap pihak eksekutif.

“Pihak DPRD sudah menjalankan fungsinya dengan mengeluarkan rekomendasi dan menyepakati untuk pembongkaran, tinggal sejauhmana Pemkot melalui Wasdal ataupun walikota selaku pemangku kebijakan bersikap. Oleh karena itu, kami mendesak dan akan mengawalnya agar Pemkot bersikap tegas kepada pengembang Perumahan Andalusia dengan melakukan pembongkaran,” papar Rama.

Menurutnya, pemerintah harus membuktikan kepada masyarakat bahwa hukum di Kota Tasikmalaya betul-betul ditegakan demi menepis stigma yang terbangun sekarang ini Pemkot tebang pilih dan penegakan hukum tajam ke bawah tumpul ke atas. “Kalau misalnya tidak menjalankannya dengan baik, kami akan melakukan gerakan-gerakan selanjutnya dan membongkar potensi-potensi pidana serta dugaan gratifikasi yang terjadi selama ini,” pungkasnya. Indra/Asron

 

Related posts

Leave a Comment