Masih Soal CFD, Nana : “Cooling Down Dulu”

 1,394 total views

Kegiatan olahraga senam pagi di Area Car Free Day (CFD). Dok
Kegiatan olahraga senam pagi di Area Car Free Day (CFD). Dok

Kota, Wartatasik.com – Sebanyak 504 pedagang yang berada di lokasi Car Free Day atau yang akrab disebut CFD tidak lama lagi akan ditata. Area bebas kendaraan tersebut akan dikembalikan ke fungsi awal sebagai hari bebas kendaraan serta diperuntukan untuk sarana olaraga masyarakat, berkumpulnya komunitas dan hobi juga kegiatan Minggu pagi lainnya.

Demikian diungkapkan Assisten Daerah II H. Nana Rosadi selaku Ktua Tim Panataan dan Pembinaan PKL kepada wartatasik.com, Kamis (2/4). Ia menambahkan, pada Senin pekan depan akan ada pembahasan lebih lanjut dengan melibatkan instansi terkait seperti Kantor Lingkungan Hidup, Diskoperindag dan Dishubkominfo.

“Karena kaitannya dengan perdagangan, maka kami akan membahas bagaimana cara menatanya. Yang pasti kami akan menyampaikan kepada pedagang dari hati ke hati, tidak menggunakan eksekusi-eksekusi yang sifatnya memancing. Artinya, saat ini kami Cooling Down dulu,” tuturnya.

Menurutnya, pemerintah harus bergerak sesuai tataran-tataran kemanusiaan, sosial dan pendekatan. “Maka dari itu, kami akan tempuh secara baik-baik agar para pedagang yang ada dilokasi itu bisa memahami tentang fungsi dan arti hari bebas kendaraan tersebut.” Ujarnya. Indra

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment