Masih Soal ‘Embel-embel’ Open Bidding, Netizen Harap Aparat Ungkap Kebenaran

 1,582 total views

Ilustrasi / Doknet

Kota, Wartatasik.com – Polemik embel-embel Open Bidding Rp 500 juta yang ramai diperbicangkan akhir-akhir ini, kian meruncing. Kali ini tanggapan muncul dari seorang netizen bernama Hady Riyaddi yang memosting pendapatnya melalui akun pribadi di jejaring Facebook, Kamis (03/08) sekitar beberapa jam lalu.

Salah satu pejabat dari Pemkot Tasikmalaya ini menulis bahwa harus ada campur tangan penegak hukum guna mengungkap motiv, fakta dan kebenaran dibalik poin permasalahan tersebut yang berawal dari postingan seseorang berstatus PNS asal Kota Tasikmalaya hingga beredar luas di media sosial agar tidak menjadi preseden buruk di mata masyarakat maupun kalangan ASN.

Dalam tulisannya, Hadi mengatakan, selain memanggil penyelenggara dan pelaksana seleksi, pihak DPRD juga wajib melayangkan panggilan kepada si pemilik akun pembuat postingan agar diperoleh penjelasan yang lengkap dari kedua belah pihak. Lebih jauhnya lagi, aparat penegak hukum bisa menindaklanjutinya melalui proses penyelidikan sehingga dapat mengungkap permasalahannya secara terang benderang.

Hadi juga menuliskan banyak hal yang kemungkinan menjadi alasan si pemosting hingga memunculkan status bersifat kontroversial. Ia menyayangkan apabila mencuatnya polemik yang terjadi hanya gara-gara perilaku iseng sang pemosting dan dianggap selesai begitu saja. Prihatinya lagi, jika kasus jual beli jabatan tersebut betul-betul terjadi di lingkup pemerintahan seperti yang pernah terungkap di sejumlah daerah. Indra/Asron

Berikut postingan pemilik akun Facebook Hadi Riyaddi:

Related posts