Masjid Hidayatul Muna Punya Daya Tarik Tersendiri

882 kali dilihat, 24 kali dilihat hari ini

Masjid Hidayatul Muna | Foto : Seda
Masjid Hidayatul Muna | Foto: Seda

Garut, Wartatasik.com – Masjid Hidayatul Muna merupakan salah satu sarana ibadah di Kabupaten Garut yang selalu ramai dikunjungi jamaah. Masjid yang berada di Kampung Citaluk, Jalan Cilawu Kec. Cilawu Kabupaten Garut tersebut berukuran minimalis dan memiliki daya tarik tersendiri.

Selain daerah pengunungan dan udaranya sejuk, pengelola Masjid juga menyediakan sarana lainnya seperti terapi ikan berukuran kecil, wisata alam dan permainan anak. Di halaman masjid, para pengunjung dapat menikmati berbagai macam jajanan kuliner khas Garut diantaran Dodol, Kue Batang, Bajigur dan lainsebagainya.

Salah seorang pengurus masjid Nandang (65) mengatakan, masjid yang dibangun sejak Tahun 2000 itu memiliki daya tarik dan aura yang membawa berkah bagi pengunjung. ”Setiap hari libur atau akhir pekan, selalu banyak dikunjungi terutama oleh para jamaah yang akan menunaikan Sholat lima waktu,” ujar Ia, Minggu (31/07) tadi sore.

Tak hanya itu, lanjut Nandang, para jamaah yang datang juga sekaligus menikmati sarana-sarana yang ada seperti yang disebutkan di atas. “Jika di hari libur, tidak kurang dari 400 sampai 500 jamaah yang datang khususnya para pengguna jalan yang melintas Jalan Cilawu dan juga masyarakat yang sudah melakukan ziarah ke sejumlah tempat seperti Pamijahan dan juga yang lainnya,” singkat Ia. Seda

 

 

Related posts