Massa Aksi Ancam Seruduk Rumah Walikota

 1,930 total views

Aksi unjuk rasa 11 elemen Ormas dan LSM saat berorasi di Plaza Asia, Senin (19/10).
Aksi unjuk rasa 11 elemen Ormas dan LSM saat berorasi di Plaza Asia, Senin (19/10).

Kota, Wartatasik.com Dianggap tak ada respon positif dari Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman terkait aksinya tadi siang, massa 11 elemen Ormas dan LSM yang tergabung dalam Forum Rakyat Menggugat merasa kecewa dan tak dihargai. Setelah di pingpong harus bolak-balik dari Bale Kota ke tempat pusat perbelanjaan Plaza Asia untuk menjemput walikota yang dikabarkan sedang menonton film bersama pelajar di Bioskop 21.

“Sesampai disana (Plaza Asia) walikota dikatakan sudah tidak ada di bioskop. Terpaksa massa harus kembali lagi ke Bale Kota. Terus terang dengan kondisi ini kami merasa di permainkan olehnya (Walikota). Sebetulnya kami hanya ingin menyampaikan beberapa pernyataan sikap melalui aksi sekarang ini. Tapi apa yang kami terima, walikota seolah menghindar,” sesal Yadi salah seorang pengunjuk rasa dari LSM Gremasi kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Senin (19/10).

Sesuai kesepakatan bersama, lanjutnya, massa yang terdiri dari sebelas elemen tersebut akan menggelar aksi yang lebih besar lagi, bahkan akan melibatkan komunitas-komunitas pedagang tradisional. “Tepatnya Hari Kamis esok, kami akan gelar besar-besaran. Jika walikota masih tidak mau menghadapi seperti saat ini, kami akan datangi rumahnya,” ancam Ia.

Sebagaimana diketahui pada siang tadi, massa menyampaikan pernyataan sikap yang diantaranya bahwa Walikota berlindung dibawah ketiak pasar modern untuk memperkaya diri sendiri, Cabut Perda nomor 1 tahun 2015 dan nomor 1 tahun 2014 mengenai pasar modern karena melanggar institusi, Walikota harus bertanggung jawab terhadap konflik sosial ekonomi masyarakat akibat maraknya pasar modern, Mendesak Walikota untuk mundur karena telah berpihak terhadap imprealis asing atau kapitalis. Asron/indra

Related posts

Leave a Comment