Massa Desak DPRD Bentuk Pansus Penanganan Kisruh Pilkada Kota Tasik 2017

 1,628 total views

Suasana audiensi di DPRD Kota Tasikmalaya / Tim
Suasana audiensi di DPRD Kota Tasikmalaya / Tim

Kota, Wartatasik.com – Jaringan Masyarakat Peduli (Jampe) Tasikmalaya kembali mendatangi Kantor DPRD Kota Tasikmalaya, Jum’at (03/03) tadi siang. Kedatangannya itu untuk melakukan audiensi terkait 4 tuntutan kejelasan dugaan pelanggaran yang terjadi dalam proses Pilkada Kota Tasikmalaya 2017 yang telah berlangsung pertengahan Februari lalu.

Tuntutan tersebut diantaranya, kejelasan mengenai Surat Keterangan (Suket) yang dikeluarkan Disdukcapil yang terindikasi terhadap penggelembungan suara atau jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT, kejelasan pembagian baju batik kepada para kader Posyadu, tindakan Sekda terhadap ASN yang terbukti secara langsung mengarahkan massa kepada salah satu Paslon dan dugaan adanya penggunaan dana APBD dalam kampanye salah satu Paslon.

Massa audiensi yang jumlahnya sekitar 60 orang itu diterima di Ruang Paripurna oleh Wakil Ketua DPRD Jeni Jayusman, S.Sos beserta Ketua Komisi I juga anggota dewan lainnya. Giat audensi dihadiri Sekda, Kejaksaan, KPU, Disdukcapil dan Camat se-Kota Tasikmalaya. Dalam kesempatan itu, peserta audien juga meminta kejelasan yang berkaitan dengan urusan teknis serta mendesak DPRD untuk segera membentuk Pansus untuk melakukan penanganan kisruhnya Pilkada Kota Tasikmalaya.

Laporan: Tim

Related posts