Masuk Tahun Baru Islam, MWC NU Cibeureum Bangun Kantor

 2,429 total views

Kegiatan pembangunan Kantor MWC NU Kec. Cibeureum Kota Tasikmalaya | EQi
Kegiatan pembangunan Kantor MWC NU Kec. Cibeureum Kota Tasikmalaya | EQi
KH. Abdullah
KH. Abdullah

Kota, Wartatasik.com – Memasuki Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 H, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya melanjutkan pembangunan kantornya yang berlokasi di JL. Letjen Mashudi di atas lahan sekitar 350 meter persegi dengan ukuran bangunan 18 x 15 M terdiri dari 3 lantai.

Ketua MWC NU Kecamatan Cibeureum KH. Abdullah sekaligus Ketua Panitia Pembangunan mengatakan, pembelian tanah untuk kegiatan pembangunan kantor MWC NU Kecamatan Cibeureum bersumber dari swadaya masyarakat khususnya dari warga Nahdhiyyin yang ada di kota Tasikmalaya.

“MWC menganjurkan ke tiap ranting atau warga Nahdhiyyin untuk menabung/sodaqoh 500 rupiah perhari melalui celengan yang berjumlah 3000 buah di setiap rantin. Sampai hari ini sudah terkumpul Rp 100 juta. Pembangunan kantori ni dimaksudkan agar warga NU terbina. Selain itu, merupakan Syiar Islam dan menjaga Ukhuwwah Islamiahnya,” terang Ia, Minggu (2/10).

Dijelaskannya, target pembangunannya di tahun ini minimal bisa menyelesaikan satu lantai yang kemudian akan dilanjutkan ke lantai berikutnya. Usai beres pembangunannya nanti, pihaknya berencana akan membangun Masjid Jami di belakang kantornya itu. “Dengan ini, kami memohon do’a restu kepada seluruh Ummat Muslim, agar pembangunan Kantor MWC NU Kecamatan Cibeureum berjalan lancar dan tidak ada halangan atau kendala apapun,” pungkasnya.

img_20161002_120546

Laporan: EQi

Related posts