Mayor. Inf. M. Junaedi: Bela Negara “Counter” Serangan Budaya Luar

 1,479 total views

Mayor. Inf. M. Junaedi | Foto : Asron
Mayor. Inf. M. Junaedi | Foto : Asron

Kota, Wartatasik.com – Hal senada diungkapkan salah satu pemateri kegiatan Pendidikan/Pelatihan Bela Negara Kasdim 0612 Tasikmalaya Mayor. Infanteri M. Junaedi bahwa pihaknya sangat menekankan kepada para peserta PPBN untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.

“Karena, seiring situasi yang semakin komplek dan arus global makin kencang menerpa wilayah kita terutama negara ini tentunya harus dilandasi dengan tingginya rasa nasionalisme dari masing-masing masyarakat,” tegasnya, Selasa (08/12).

Ia mengatakan, jika rasa nasionalisme tersebut tidak ditanamkan dan juga ditumbuhkan maka kedatangan arus global atau budaya asing tidak akan terbendung. “Dalam hal ini, semua masyarakat harus rela berkorban demi mempertahankannya. Tak hanya bagi kaum muda saja tapi juga seluruh kalangan di masyarakat harus ikut di dalamnya sesuai dengan aturan yang ada,” paparnya.

Dijelaskannya, kegiatan bela negara sebagai bentuk upaya mengenalkan rasa cinta tanah air untuk mengcounter serangan budaya luar sehingga tidak tergerus oleh situasi yang semakin komplek. “Untuk itu, dengan kegiatan ini kami harap semua masyarakat bisa termotivasi dan lebih intens dalam hal bela negara,” tandasnya. Indra/Asron

 

Related posts

Leave a Comment