Melalui Gerakan Jum’at Berkah, PPA Aktif Bantu Anak Yatim

 4,125 total views

PPA bersama sejumlah anak yatim | EQi
Komunitas PPA bersama sejumlah anak yatim | EQi
Hj. Nining
Hj. Nining

Kota, Wartatasik.com – Pola Pertolongan Alloh atau PPA sebuah komunitas yang bertujuan untuk menyebarkan realisasi Tauhid kepada Alloh SWT dalam kehidupan sehari-hari. Kehadiran komunitas ini khususnya di Tasikmalaya memang belum banyak diketahui oleh masyarakat, padahal sudah berjalan lumayan lama.

Salah satu kegiatannya yaitu Gerakan Jumat Berkah, memberikan bantuan berupa makanan dan lain-lain kepada anak yatim, anak fakir miskin, gelandangan, orang gila dengan tujuan untuk membahagiakan dan juga meringankan beban hidupnya. Saat ditemui, Jum’at (7/10) kemarin, IO PPA Tasikmalaya Hj. Nining mengatakan ada lima pola PPA yakni mempunyai niat yang ikhlas, ikhtiar semaksimal mungkin, bersyukur atas apapun kejadian baik atau buruk, berbaik sangka kepada Alloh SWT dan membeli sesuatu dengan amaliah atau bekerja.

Disamping itu, terang Ia, PPA juga memberikan bantuan kepada pesantren yang tidak tersentuh atau belum pernah diberi bantuan oleh pemerintah daerah maupun pusat. Bantuanya berupa pemberian hewan kurban seperti yang dilakukan pada Hari Raya Idul Qurban tahun ini. “Sejak berdirinya PPA pada Desember 2014 lalu, hingga saat ini jumlah anggota sudah mencapai 4000 orang se-Indonesia. Mengenai sumber dana atau biaya yang keluarkan PPA murni sumbangan dari anggota bukan dari pemerintah atau lembaga lain,” pungkasnya.

Laporan: EQi

Related posts