Melalui GM-FKPPI, Bupati Akan Beri Bantuan RTLH

 584 total views,  2 views today

Dok. Kominfo Kab. Tasikmalaya

Kabupaten, Wartatasik. com – Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara Ulang Tahun Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (GM FKPPI) Kabupaten Tasikmalaya ke-39 yang di Desa Ciampanan Kecamatan Cineam, Minggu (08/10/17). Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H. Ruhimat, Ketua Umum Pusat GM FKPPI Hans Havlino Silalahi, dan Ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya DR. H. Iwan Saputra,SE, M.Si.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada organisasi GM FKPPI yang telah membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya dalam melaksanakan program pembangunan sehingga sangat dirasakan masyarakat.”GM FKPPI selalu menjadi garda terdepan saat masyarakat membutuhkan bantuan. Saat bencana longsor di kawah Gunung Galunggung, FKPPI lah yang bahu membahu dengan BPBD Kabupaten Tasikmalaya untuk menolong korban di sana,” ucap Ia.

Uu menambahkan, GM FKPPI merupakan organisasi yang di dalamnya terdiri dari orang-orang yang secara hierarkis merupakan putra putri dari pejuang atau para purnawirawan TNI dan POLRI .”Yang menjadi anggota organisasi ini memiliki karakter pejuang yang diwariskan oleh orangtuanya. Saya berharap GM FKPPI memiliki karakter dalam jiwa kebangsaan, kebhinekaan dan karakter yang sama dengan orang tuanya dalam menciptakan keamanan dan kebersamaan,” Imbuh Bupati.

[sc name=”iklanadsense2″]

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan GM FKPPI, Bupati berencana akan memberikan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Kepada masyarakat melalui GM FKPPI. “Saya akan berikan bantuan Rutilahu Kepada GM FKPPI dan silahkan tentukan masyarakat mana yang akan diberikan bantuan oleh GM FKPPI,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya DR. H. Iwan Saputra, SE, M.Si., mengatakan, beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan telah dilaksanakan dalam mengisi acara ulang tahun ke-39 organisasi yang dipimpinnya. “Dalam mewujudkan sinergi dengan pemerintah, kami laksanakan beberapa kegiatan seperti khitanan, pengobatan, penghijauan, warung amal. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga tumbuh rasa kepedulian kebangsaan dan gotong royong bisa terpelihara dengan baik, ” ucapnya. EQi/Kominfo Kab. Tasikmalaya

Related posts