Melalui Halal Bihalal, Sunda Ngahiji Perkuat Tali Persaudaraan

 3,574 total views

Suasana halal bihalal Sunda Ngahiji / dok

Kota, Wartatasik.com – Acara kumpul atau bersilaturahmi kapan saja bisa dilakukan. Tanpa harus mengenal serta menunggu momen dan waktu tertentu bagi Komunitas Sunda Ngahiji untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan rasa kebersamaan. Apalagi di saat suasana Idul Fitri. Seperti yang dilaksanakannya Hari Minggu (09/07) kemarin, komunitas yang peduli terhadap seni dan budaya daerah ini ‘Ngariung’ menggelar acara  halal bihalal di Sekretarianya Jl. Ibu Apipah Dadaha Kota Tasikmalaya.

Kegiatan dihadiri para pengurus serta anggotanya. Dengan penuh kehangatan, mereka berkumpul saling berkomunikasi khususnya berbincang mengenai seputar kesenian dan kebudayaan. Acara sekaligus diisi dengan prakata juga arahan dari para sesepuh kasundaan. Ketua Umum Sunda Ngahiji Yayat Hidayat (Kayat) mengungkapkan, acara silaturahmi merupakan yang kesekiankalinya dilakukan dan merupakan agenda rutin guna membangkitkan kembali rasa kepedulian terhadap budaya daerah (Sunda).

“Dalam suasana yang fitri ini kami ingin saling memaafkan kekurangan-kekurangan yang ada selama ini dan bertekad kedepan agar kita terus eksis sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk peduli seni budaya daerah sebagai identitas diri. Turut ngamumule atau melestarikannya sehingga seiring waktu tidak akan punah terkontaminasi oleh budaya-budaya luar. Terutama bagi para generasi muda sebagai penerus supaya lebih mencintai budaya sendiri. Mudahan-mudahan kegiatan yang kami lakukan ini penuh keberkahan serta bisa memperkuat eksistensi kesenian dan kebuayaan lokal (Tasikmalaya),” pungkas Kayat. Acara pun ditutup dengan ramah tamah. Laporan: Indra/Asron 

Related posts