Melalui Program SABUMI, JPKP Kab. Tasik Bantu Bangun Rumah Warga

 3,374 total views

Foto: Dok
Foto: Dok

Kabupaten, Wartatasik.com – Gerakan “SABUMI” merupakan gerakan sosial atau swadaya yang digagas Relawan Presiden JOKOWI DPD Kabupaten Tasikmalaya dari Kelompok Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP). Gerakan ini mengacu kepada kondisi calon penerima bantuan yang bersifat Urgent dalam arti tidak mungkin bisa di Recovery oleh Program Pemerintah secara prosedural atau birokratif dan juga memakan waktu.

Objek yang bisa dibantu bersifat general misalnya untuk rumah (tempat tinggal), jompo atau apapun yang bersifat Urgent. “SABUMI” secara filosofi bisa berarti SA / SE = Satu dan BUMI = PLANET yang kita huni atau bisa juga dalam bahasa Sunda berarti Rumah sebagai tempat tinggal, beristirahat ataupun melakukan hal-hal yang membuat nyaman penghuninya.

SABUMI adalah upaya bagaimana membangun hubungan yang bersifat vertikal horizontal dan di dalamnya ada spirit bahwa tinggal atau hidup di atas bumi yang sama bahkan meninggalpun dikubur dalam bumi yang sama maka kebersamaan adalah keniscayaan. Dalam kesempatan ini JPKP Kabupaten Tasikmalaya sedang mencoba menjajagi memfasilitasi pembangunan Rumah Sehat Sederhana milik salah seorang warga dengan melibatkan berbagai potensi baik para pengusaha atau stakeholder lainnya yang dapat membantu percepatan pembangunan rumah tersebut.

Alhamdulillah, dalam hal ini BAZDA Kabupaten Tasikmalaya hadir dan merespon dengan cepat ajuan kita dengan menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada yang bersangkutan. Semoga besok masih ada lagi yang bisa membantu kami dalam percepatan proses ini. Thanks to M. Ihsan Nurul Maki and all team. Besok kami akan terus melangkah sedikit demi sedikit ikut membantu pemerintah dengan cara dan sekemampuan kami. Indra/Asron

Sumber: Ketua DPD JPKP Tasikmalaya Ari Nugraha Puraatmadja (Kang Uthe)

Related posts

Leave a Comment