Melalui Teleconference, Walikota Tasik Sampaikan Usulan Pembangunan TA 2018 ke Pemprov Jabar

 2,785 total views

Walikota Tasikmalaya tengah menyampaikan usulan program kegiatan dalan acara Musrenbang Provinsi Jabar TA 2018 secara virtual di Aula Kantor Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, tadi siang / Asron
Walikota Tasikmalaya tengah menyampaikan usulan program kegiatan dalan acara Musrenbang Provinsi Jabar TA 2018 secara virtual di Aula Kantor Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, tadi siang / Asron

Kota, Wartatasik.com – Senin (10/04) tadi siang, digelar Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Provinsi Jawa Barat TA 2018 secara virtual atau menggunakan sistem teleconference di Kantor Bappelibangda Kota Tasikmalaya. Kegiatan dihadiri Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman berserta para kepala OPD dan perwakilannya. Sebelum menginjak ke sesi interaksi penyampaian usulan program di masing-masing daerah, kegiatan dibuka resmi oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Selanjutnya, dalam agenda penyampaian usulan program, dihadapan layar lebar Walikota menyampaikan semua usulan program kegiatan pembangunan TA 2018 hasil dari Musrenbang tingkat Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Interaksi melalui layar lebar tersebut diterima oleh Kepala Bappeda Provinsi Jabar.

Saat menyampaikan usulan, Budi menyebutkan sejumlah rencana kegiatan pembangunan Kota Tasikmalaya kedepan diantaranya melanjutkan pembangunan Jalan Lingkar Utara, TPU Aisha Rashida di wilayah Kec. Tamansari,  Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), pembangunan Gedung Rawat Inap RSUD dr. Soekardjo, pembangunan RSUD tipe D, program lumbung pangan, kegiatan di bidang sosial, ekonomi, pendidikan , kesehatan serta penanggulangan kemiskinan dan lain sebagainya.

Walikota mengharapkan dukungan dari pihak pemprov agar dapat memberikan bantuan-bantuan yang dibutuhkan untuk pembangunan di Kota Tasikmalaya. Dijelaskannya, bahwa program kegiatan prioritas mencapai 448 milyar dari total usulan sebesar kurang lebih 1,4 trilyun rupiah. Sementara, Kepala Bappelitbangda Kota Tasikmalaya Ir. H. Tarlan mengatakan, bahwa Musrenbang virtual yang diselenggarakan hari ini merupakan kegiatan awal sebelum gelaran Musrenbang manual yang rencananya akan dilaksanakan mulai hari esok sampai Kamis nanti.

Pihaknya mengharapkan, semua kegiatan yang diusulkan khususnya yang termasuk program prioritas bisa diakomodir dan dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi Jabar demi kemajuan Kota Tasikmalaya kedepan. “Nantinya, hasil teleconference ini akan disampaikan langsung kepada Gubernur oleh Kepala Bappeda Provinsi. Tak hanya daerah kita saja melainkan semua daerah di Jabar. Kami harap, Pemprov bisa menganggarkan sesuai dengan kebutuhan pembangunan di daerah Kota Tasikmalaya,” tandasnya.

Laporan: Indra/Asron

Related posts