Menanggapi Pelantikan di Ponpes Miftahul Huda, ini Alasan Bupati

 7,973 total views

IMG-20170113-WA0006
Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum | Foto: EQi

Kabupaten, Wartatasik.com – Selepas Mengambil Sumpah dan Melantik Para Pejabat Struktural Eselon lV di Lingkungan Pemkab Tasikmalaya, Jumat (13/01) di Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum menjelaskan kenapa tempat pelantikan hari ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya.

“Alasan memilih tempat di kompleks pesantren Mustahil Huda, pertama karena kita sebagai muslim, dalam sebuah kebijakan memerlukan maslahat, manfaat dan barokah. Barokah ini Azziaadatu Fil Khoiir atau bertambah tambah dalam kebaikan,” paparnya.

Kedua, lanjut Ia,  sebaik-baiknya umaro yaitu yang datang ke Ulama, “Kami mengharapkan para umaro Kabupaten Tasikmalaya datang ke para Ulama untuk meminta tausyiah, memohon barokah diawali dengan pelantikan hari ini. Kalo kita resapi dan telaah alasan pelantikan di Pesantren, ini mempunyai makna Mazaziah dan memiliki makna yang sangat mendalam untuk disikapi dan dicermati bersama,” katanya.

Bupati mengharapkan pelantikan di pesantren menambah kebaikan yaitu mendapatkan barokah dari Alloh, pesantren tempat yang bersih, pesantren dihuni oleh orang orang yang bersih, “Semoga pejabat yang dilantik dipesantren ini memiliki barokah bagi pejabat, pejabat yang amanah, pejabat yang adil, pejabat yang memiliki kesabaran dan pejabat yang memiliki keimanan dan ketaqwaan,” pungkasnya seraya menerangkan dari 801 orang yang dilantik dan diambil sumpahnya, tiga orang tidak bisa hadir, satu orang sakit dan dua orang lagi umroh, dan ketiga orang tersebut nanti akan menyusul dilantik.

 

Laporan: EQi

Related posts