Menginjak 16 Tahun, Ketua PN Tasik Harap Kota Tasik Lebih Baik

 915 total views

H. Abdul Aziz / EQi

Kota, Wartatasik.com – Di usianya yang ke-16 tahun, Kota Tasikmalaya diharapkan bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, termasuk dalam urusan pemerintahan dan hukum. Sebagaimana yang disampaikan dalam pidato Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman, bahwa Pemkot Tasik beberapa waktu lalu telah menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari pemerintah pusat, dan hal itu menunjukan selama ini adanya perubahan yang cukup memuaskan sehingga ke depan bisa lebih baik.

Selain itu, pada kesempatan tersebut disebutkan bahwa Kota Tasikmalaya menyelenggarakan perhelatan besar yakni (Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) untuk membangkitkan geliat perekonomian, wisata dan budaya di mata luas serta menjalin kerjasama dengan sejumlah Negara lain di dunia guna mendorong produk-produk yang dimiliki Tasikmalaya berkembang maju menembus pasar dengan daya saing yang tinggi.

[sc name=”iklanadsense2″]

Hal-hal tersebut menjadi harapan banyak masyarakat berikut elemen lainnya yang turut mendorong terhadap kemajuan daerah Kota Tasikmalaya ke depan. Termasuk dari para pejabat-pejabat lain yang menuai harapannya bahwa Kota Tasikmalaya bisa lebih dewasa dalam menyikapi berbagai persoalan apapun, terutama dalam segi hukum yang harus betul-betul dijalanklan s esuai dengan koridor yang ada.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Tasikmalaya H. Abdul Aziz usai menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Tasikmalaya, di Pendopo Lama, Selasa (17/10/2017). Namun, Ia mengingatkan, meraihnya pradikat WTP tersebut untuk tidak atau jangan dijadikan rasa puas mengingat masih banyak hal-hal yang perlu ditingkatkan ke depan. ”Untuk itu, sangat diharapkan semua hal yang menjadi tugas pemerintahan berikut masyarakatnya bisa terlaksana dengan baik dan benar,” lanjutnya.

Khusus dalam segi hukum, pihaknya juga mengharapkan agar semuanya berjalan sesuai koridor hukum yang berlaku. “Jadi, apapun yang kita lakukan kalau memang itu benar maka lakukanlah. Tapi, sebaliknya jangan berani melakukan hal yang berada di luar koridor hukum. Semoga pada momentum ulang tahun ini bisa berjalan sesuai koridor yang berlaku, termasuk semua anggaran yang dilaksanakan sesuai dengan aturan nya sehingga tidak ada pejabat Kota Tasikmalaya yang terlibat masalah hukum dalam melaksanakan tugasnya,” pungkas Ia. EQi

Related posts