Menkes Sediakan Posko Kesehatan sampai 3 Juli

 2,475 total views

Doknet

Nasional, Wartatasik.com – Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek mengatakan banyak pengemudi mengalami tekanan darah tinggi dan infeksi saluran pernapasan pada arus mudik dan balik melalui Pelabuhan Merak. Nila mengingatkan pemudik agar menjaga stamina dan kesehatan. “Sebelum pulang, dicek dulu, silakan dipakai pos kami,” kata Nila setelah meninjau pos kesehatan di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, Cilegon, Jum’at (30/06).

Dia menambahkan, Kemenkes menyediakan pos kesehatan yang siaga sampai Senin (03/07) bagi penumpang yang ingin mengecek kesehatan. Dia mempersilakan penumpang menggunakan fasilitas yang telah disediakan. “Memang yang terbanyak biasanya pengemudi tekanan darah naik. Penumpang kelihatannya infeksi saluran pernapasan cukup tinggi, terus sakit mag, dan kemudian ada sakit di otot kejang atau kram,” ucapnya.

Pos kesehatan itu bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat dan menyediakan dokter jaga. Nila mengatakan, jika ada pasien yang memerlukan rujukan, disediakan layanan dari puskesmas sampai rumah sakit. Nila mengatakan perawat di pos tersebut setiap hari berjaga dengan 3 shift dan diberikan jeda 2 hari agar tidak kelelahan. Sumber: detik

Related posts