Menkum HAM Siap Layani Gugatan PPP Djan Faridz

 2,844 total views

Net
Net

Nasional, Wartatasik.com – Pengurus PPP yang dipimpin oleh Djan Faridz masih berusaha mencari legalitas dengan menggugat SK Kemenkum HAM yang mengesahkan kubu Romahurmuziy (Romi). Menkum HAM Yasonna Laoly siap melayani gugatan di PTUN tersebut. “Kalau dia mau banding ya banding saja, enggak apa-apa. Kita layani,” kata Yasonna di Kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (11/10).

Dia menegaskan bahwa kubu yang sah tetap yang dipimpin oleh Romi. “Ya kan kalah Pak Djan Faridz,” imbuhnya. “Dasar hukum partai kita putusan MA nomor 601, Romi Cs pakai SK Menkumham. Tetapi SK Menkumham itu masih ada gugatan di PTUN dan MK,” ucap Dimyati saat dihubungi, Senin (10/10) malam.

Dimyati menjelaskan sejak terbitnya putusan Mahkamah Agung yang mengesahkan kepengurusan Djan Faridz, seharusnya Menkumham langsung menerbitkan pengesahan. Namun entah mengapa justru kepengurusan Romi yang disahkan, setelah ada Muktamar yang diklaim sebagai Muktamar Islah. “Ini gugatan baru lagi, sudah kita ajukan sekitar dua atau tiga bulan yang lalu. Kita sebetulnya sudah menang di MA, tapi ada SK baru maka kita gugat lagi,” ujar anggota DPR RI itu.

Sumber: detik.com

Related posts