Mesjid Makodim 0612 Tasik Diresmikan, Dandim: Mari Makmurkan dan Tingkatkan Ibadah

 3,467 total views

Dandim 0612 Tasikmalaya saat menyampaikan sambutan dalam acara Peringatan HUT Kodam III Siliwangi ke-71 sekaligus Peresmian Mesjid At Taqwa di Makodim, Jum’at (19/05) malam / Asron

Kota, Wartatasik.com – Jum’at (19/05), digelar acara Peresmian Mesjid At Taqwa Markas Komando Distrik Militer (Makodim) dan Peringatan HUT Kodam III Siliwangi ke-71 dengan menampilkan Pagelaran Wayang Golek Lingkung Seni Putra Galuh (Dalang Asep Sapaat) dan Om Barza. S di Halaman Makodim 0612 Tasikmalaya.

Kegiatan dihadiri banyak tamu undangan juga para donatur rehabilitasi masjid serta masyarakat umum yang menyaksikan acara. Dalam kesempatan tersebut, Dadim 0612 Letkol. Inf. Kurniawan, M. Mgt,.MDS memaparkan sejarah tentang lahirnya Kodam III Siliwangi. Tasikmalaya, katanya, merupakan daerah yang bersejarah atas lahirnya Divisi Siliwangi yang sekarang ini menjadi Kodam Siliwangi.

Dengan demikian, pihaknya menegaskan sebagai penerus memiliki kewajiban untuk mempertahankan perjuangan daripada para pendahulu Siliwangi yang telah berjuang menyatu dengan rakyat Jawa Barat. “Makna dari peringatan ini bukan untuk hura-hura namun untuk perenungan supaya kita bisa lebih baik kedepan. Mudah-mudahan mendapatkan Ridho dari Allah SWT dalam setiap pelaksanaan tugas yang diberikan oleh Negara,” ujarnya.

Selanjutnya, berkaitan dengan rehabilitasi masjid pihaknya menyampaikan rasa terima kasih khususnya kepada para donatur yang telah ikut berpartisipasi dan bersama bahu-membahu selama lima bulan membangun atau merehabilitasi sarana ibadah dengan berbagai tantangan dan dinamika untuk memiliki mesjid lebih baik dari sebelumnya.

“Sebetulnya, membangun atau merehab merupakan langkah kecil. Tapi langkah yang harus diperjuangakn lebih lanjut adalah memakmurkannya. Bagaimana memanfaatkannya dengan baik dan meramaikan mesjid ini dengan ibadah dan hal itu merupakan tanggungjawab warga Kodim khususnya juga masyarakat pada umumnya. Untuk itu, mari kita makmurkan mesjid ini dan meningkatkan ibadah dengan sarana yang nyaman,” tandasnya.

Laporan: Indra/Asron

Related posts