Meski Tanpa Pamrih, Kader Posyandu Dituntut Bekerja Lebih Baik

 1,389 total views

Pelatihan Kader Posyandu se-Kota Tasikmalaya / Sopyan

Kota, Wartatasik.com  – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di tiap wilayah kelurahan, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mengadakan Pelatihan Kader Posyandu se-Kota Tasik di Gedung Veteran Tasikmalaya, Sabtu (11/11/2017). Jumlah kader yang mengikuti sebanyak 138 orang dengan dibagi dua sesi.

Dikatakan Anne, selaku Bendahara Perkumpulan Kader Posyandu Kota Tasikmalaya, bahwa dari total 69 kelurahan masing-masing mengirimkan 2 orang kader. Sesi pertama, dari pagi sampai pukul 12.00 WIB dan sesi ke dua dari pukul 13.00 WIB hingga selesai. “Acaranya berbeda. Kalau yang pagi pelatihan sekaligus launching PKKT. Sedangkan, siangnya Bimbingan Teknis (Bimtek),” terangnya.

[sc name=”iklanadsense2″]

Pelatihan tersebut, lanjut Ia, diselenggarakan oleh PKKT Jabar dengan menggunakan CSR dari Bank Jabar.  Kegiatan tersebut diharapkannya bisa melatih kader untuk mampu memberikan kinerja yang lebih baik meskipun tanpa pamrih. Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya H. Cecep Zainal Kholis mengungkapkan,  sebagai mitra dari Dinkes PKKT merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan juga informasi kesehatan kepada masyarakat secara langsung.

“PKKT, mitra yang sangat kami perlukan. Dengan pelatihan ini semoga menjadi lebih handal. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bank Jabar karena telah mendukung acara seperti ini,” sampai Cecep. Di kesempatan yang sama, Wali Kota H. Budi Budiman menegaskan, pihaknya juga sangat mendukung terhadap kegiatan tersebut. Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para kader atas dedikasinya kepada masyarakat. Sopyan

Related posts