Minim Dukungan, Persikotas Terancam Bubar

 3,793 total views

Para pemain Persikotas saat menjalani sesi latihan persiapan laga piala Suratin/Foto Dok. PSSI Askot Tasikmalaya.
Para pemain Persikotas saat menjalani sesi latihan persiapan laga piala Suratin/Foto Dok. PSSI Askot Tasikmalaya.

Kota, Wartatasik.com – Tim sepakbola asal Kota Tasikmalaya Persikotas terancam dicoret atau didegradasi dari daftar PSSI Provinsi Jawa Barat jika tidak mengikuti kompetisi atau ikut berlaga dalam liga nusantara atau di ajang piala Suratin yang akan bergulir mulai awal bulan depan.

Hingga kini para official dan kepengurusan PSSI Asosiasi Kota Tasikmalaya masih merasa kebingungan dalam mencari dukungan atau topangan dana operasional untuk tim kesayangan kota seribu pesantren itu agar bisa berlaga di kompetisi tersebut.

“Kesiapan tim secara umum sudah matang. Namun, untuk maju dilaga piala Suratin membutuhkan dana operasional termasuk biaya pendaftaran. Jika dibulatkan nominal yang diperlukan minimal Rp 50 jutaan. Tapi, sampai saat ini kita belum mengantongi sepeserpun untuk kebutuhan itu,” ungkap Ketua PSSI Askot Tasikmalaya H. Ahmad Suparman, Sabtu (26/09).

Ia menerangkan, selama ini berbagai upaya telah dilakukan pihaknya untuk mencari dukungan malalui proposal sponsor resmi kepada banyak pengusaha swasta serta berkoordinasi dengan Pemkot Tasikmalaya. Namun, kata Ia, hasilnya belum menggambarkan hal yang positif dan menggembirakan karena masih dihantui ketidakpastian.

“Dalam hal ini tentu memerlukan dukungan yang sangat besar baik dari masyarakat maupun pemerintah. Jika tak ada dorongan yang penuh, upaya memajukan persepakbolaan di kota ini tentu akan sulit dicapai apalagi meraih prestasi yang diinginkan,” papar Ia.

Maka tak heran, lanjut Ahmad, jika selama ini prestasi dan kemajuan sepakbola di Kota Tasikmalaya semakin tidak jelas karena tak diimbangi dengan besarnya dukungan dari banyak pihak baik secara moril mapun materil.

“Berkaitan dengan nasib tim, kita tetap akan terus mengupayakan semaksimal mungkin agar bisa mengikuti ajang piala Suratin U-17 nanti. Karena, jika tidak ikut berlaga tentunya bakal dicoret dari daftar PSSI Provinsi. Untuk itu, dari kepengurusan sangat mengharapkan adanya dukungan serta kepedulian dari semua unsur bagi Persikotas agar dapat terus berkiprah di kanca persepakbolaan nasional,” tandasnya.Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment