Minimalisir Kesalahan Teknis Pendaftaran Parpol, KPUD Gelar Bimtek

 1,089 total views

Bimtek Pendataran, Verifikasi dan Administrasi Faktua Peserta Pemilu di Hotel Santika / Sopyan

Kota, Wartatasik.com – Bercermin dari pengalaman sebelumnya, mengenai teknis pendaftaran partai politik dalam menghadapi pemilihan umum yang sering terjadi banyak kesalahan juga guna menyamakan persepsi tiap peserta pemilu, KPUD Kota Tasikmalaya mengadakan Bimbingan Teknis Pendaftaran, Verifikasi dan Administrasi Faktual Peserta Pemilu di Hotel Santika Tasikmalaya, Selasa (10/10/2017).

“Untuk menyamakan persepsi anggota pemilu, tentang teknis pendaftaran di KPU RI, karena hal ini wajib dilaksanakan oleh semua partai peserta pemilu. Karena sekarang sistemnya ribet ya, jadi untuk meminimalisir itu, kami adakan Bimtek ini,” ungkap Perwakilan KPUD Ade Kurnia.

[sc name=”iklanadsense2″]

Selain itu, Ade juga menerangkan, bahwa setiap peserta harus memberikan dan menunjukan kartu anggota. “Ya, kartu anggota itu wajib dimiliki dan diberikan kepada KPU Pusat, guna memudahkan validitas keanggotaan, meskipun pendaftarannya di KPU Pusat, tapi validitas tetap ada pada tingkat kabupaten/kota. Karena harus sinkron antara berkas dari pusat dan daerah.” ungkapnya.

Ia berharap dengan kegiatan Bimtek tersebut, tidak ada lagi kesalahan dalam pendaftaran nanti. “Mudah-mudahan sampai pada batas waktu akhir pendaftaran, tidak lagi ada kesalahan-kesalahan dalam verifikasinya.” harap Ade. Sopyan

Related posts