Minta Tak Beranggapan Miring, Uu Tegaskan Mobdin MUI Bukan Pilih Kasih

 1,858 total views

Uu Ruzhanul Ulum / dok

Kabupaten, Wartatasik.com – Tersiarnya kabar mengenai pemberian mobil dinas yang dinilai tak sesuai dengan kebutuhan, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menegaskan sekaligus meminta banyak pihak untuk tidak beranggapan miring. Pasalnya, menurut Uu, pemberian mobdin Avanza kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan tersebut sudah sesuai tupoksinya.

“Memang ada yang menganggap saya memberikan mobdin kepada MUI Kecamatan dengan jumlah 15 unit Avanza itu tidak sesuai dengan peruntukannya. Tapi jangan salah ya, justru saya sesuai. Karena ini untuk operasionalnya yang bekerja selama 24 jam. Dan MUI sendiri banyak membantu dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) masyatakat Kabupaten Tasik,” ungkap Bupati , Selasa (05/12/2017).

[sc name=”iklanadsense2″]

Dengan demikian, Ia menyebutnya bukan pilih kasih melainkan sebagai bentuk penghargaan terhadap kinerja lembaga tersebut, berbeda dengan para jabatan kepala bidang yang bekerja dibatasi waktu. “Jika orang mau melakukan pengajian dan kebutuhan keagamaan lainnya selepas magrib, MUI kan bisa langsung terjun, beda dengan dinas-dinas yang jika dibutuhkan bantuan tetap akan diproses di kantor esok harinya di saat jam kerja. Jadi begitu, ini bukan pilih kasih, hanya lebih menghargai kerja MUI. Toh masih ada sisa mobdin yang sekarang sedang di godok yang diperuntukan untuk dinas,” tambahnya.

Disingggung soal minimnya jumlah kendaraan atau mobil pemadam kebakaran, dirinya mengakui begitu adanya. Namun pastinya, lanjut Uu, semuanya sedang diurus. “Oh iya, kita memang kekurangan mobil damkar, semua sedang diurus. Hanya saja kita juga tahu, harga mobil damkar mahal. Sedangkan, anggaran dari pusatnya dibagi-bagi. Tapi Insyaallah kita akan mendapatkannya, tinggal soal waktunya yang belum tahu. Kita masih menunggu dan harus sabar,” pungkasnya. Sopyan

Related posts