Miris, Kabid. Taman Dinas Cipta Karya Tak Tahu Tahapan Pembangunan

432 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Kegiatan pembangunan Taman Kota di Depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya | Foto : Indra
Kegiatan pembangunan Taman Kota di Depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya | Foto : Indra

Kota, Wartatasik.com – Sebagaimana telah dilansir Wartatasik.com beberapa waktu lalu, tentang pembangunan Taman Kota yang berlokasi tepat di depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya atau Jalan Mayor Utarya tersebut kini sudah berjalan hampir satu bulan lebih. Berdasarkan pantaun di lapangan, hingga saat ini pelaksanaan yang dikerjakan oleh PT. Pantomas dan berlangsung 145 hari kalender kerja itu terus menggenjot pengerjaannya.

Namun dibalik pelaksanaan tersebut, sangat miris didengar, ketika Crew Wartatasik.com mempertanyakan tahapan pengerjaannya, Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan Hj. Heni mengatakan tidak tahu menahu. “Duh nggak tahu tuh, terakhir kalinya saya monitor ke lokasi, baru delapan persen kayanya. Soalnya, kami dari Pemkot hanya penyedia lahan saja dan bukan satker pelaksanaan tersebut,” kata Ia, Kamis (15/09).

Statement dari pejabat yang notabene membawahi pertamanan kota itu dinilai sejumlah pihak  sangat ironis. Tahapan-tahapan pengerjaan yang memakan anggaran sebesar Rp. 4.405 miliar dari APBN tersebut selayaknya dapat diketahui oleh bagian terkait karena menyangkut bidangnya terlebih mengaku dirinya sering melaksanakan monitoring rutin ke lokasi.

Laporan: Asron/Indra

Related posts