Mujadi: Stok Blangko e-KTP Fokus untuk PRR

 679 total views,  2 views today

Drs. Mujadi / Asron

Kota, Wartatasik.com – Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tasikmalaya Drs. Mujadi menegaskan, ketersediaan sekitar 16 ribu keping blangko e-KTP sekarang ini difokuskan untuk pembuatan e-KTP warga yang belum pernah dicetak. Hal tersebut sesuai Surat Menteri Dalam Negeri RI yang dilayangkan ke seluruh Disdukcapil se-Indonesia pada beberapa waktu lalu.

“Intinya, difokuskan untuk Print Ready Record (PRR) atau data warga yang belum pernah dicetak. Totalnya ada sekitar 14 ribuan. Blangko selebihnya untuk cadangan. Bagi warga yang sudah pernah mencetak e-KTP dan ingin membuat, mengganti alamat dan sebagainya tetap masih diberikan Surat Keterangan (SUKET),” katanya, Jum’at (02/06).

Ia menerangkan, ketersediaan blangko sudah ada sejak awal April lalu. Namun, baru bisa digunakan pada pertengahan Bulan Mei mengingat ada banyak persiapan yang harus dilakukan khususnya dalam urusan teknis. “Kami belum dapat memastikan kapan warga yang sudah pernah mencetak bisa kembali mendapat jatah blanko. Pastinya, stok yang sekarang terfokus untuk PRR dan itu sesuai surat dari menteri yang kami terima,” tandasnya.

Laporan: Indra/Asron

Related posts