Mulai 5 Agustus Stadion GBLA Tak Boleh Dipakai

 3,183 total views,  9 views today

Stadion GBLA, Kota Bandung | Foto diambil dari skycrapercity.com
Stadion GBLA, Kota Bandung | Foto diambil dari skycrapercity.com

Bandung, Wartatasik.com – Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung tidak boleh dipergunakan sementara waktu mulai 5 Agustus sampai penyelenggaraan PON ke-19 Jabar berlangsung. Stadion tersebut saat ini tengah dikebut perbaikannya menghadapi pembukaan hajat akbar ola raga nasional empat tahunan itu.

“Sesuai kesepakatan bidang upacara, untuk persiapan harus steril dari semua kegiatan. Maka mulai 5 Agustus GLBA ditutup tidak boleh dipakai untuk apapun, termasuk untuk lokasi pertandingan sepakbola Persib,” kata Sekda Jabar Iwa Karniwa disela tinjauannya ke GBLA Bandung, Senin (1/8).

GBLA saat ini memang terus dikebut perbaikannya agar 17 September pada pembukaan PON bisa benar-benar sempurna saat digunakan. Dalam tinjauan langsung ke GBLA, Iwa melihat beberapa kekurangan yang harus dipenuhi Pemkot Bandung.

Misalnya fasilitas VVIP saat nanti digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), air, listrik, AC dan sejumlah penerangan baik di dalam maupun luar stadion. Makanya dalam waktu satu bulan ini seluruh kekurangan akan segera diselesaikan.

Ketua Bidang Sarana dan Prasarana PB PON XIX/2016 Bambang Riyanto menambahkan, penutupan operasional juga berlaku untuk Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung. “Idealnya begitu, Si Jalak Harupat juga harus ditutup karena di sana dipakai untuk lokasi beberapa cabang olahraga, jadi 5 Agustus tidak boleh ada pertandingan,” katanya. Sumber: merdeka.com

Related posts