Mulai Hari ini, 6221 Guru di Kota Tasik Ikuti Uji Kompetensi

 377 total views,  2 views today

Ilustrasi | Foto : Net
Ilustrasi | Foto : Net

Kota, Wartatasik.com – Hari ini, Senin (09/11) pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) dilaksanakan secara serentak tak terkecuali lingkungan Pendidikan Kota Tasikmalaya. Pelaksanaannya akan berlangsung sampai Tanggal 19 November 2015 nanti. Program uji kompetensi tersebut dibagi tiga shift dalam setiap harinya kecuali hari jumat, hanya dua shift.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sub. Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Asep Hidayat kepada crew Media Online Wartatasik.com, tadi siang. “Jumlah guru yang ikut sebanyak 6221 orang dari semua jenjang mulai TK, SD, SMP, SMA/SMK. Ujiannya digelar di sepuluh sekolah yang ditunjuk dengan 12 tempat uji kompetensi atau Lab yaitu di Kampus SMAN 1, 2, 3, 4, 5,7, 9 dan SMKN 1, 2 dan 3,” paparnya.

Ia menambahkan, maksud dan tujuan UKG tersebut digelar untuk pemetaan dan pembinaan guru melalui diklat serta pelatihan-pelatihan lainnya lebih lanjut. “Dalam UKG ini ada dua uji kompetensi, professional dan pedagogi yakni ilmu atau seni menjadi seorang guru. Jadi kita akan lihat hasilnya nanti yang tentunya akan diketahui guru mana yang harus ditingkatkan kompetensinya. Jadi, dalam hal ini jangan hanya murid saja yang diuji melainkan guru juga harus teruji kompetensinya,” tutur Asep.

“Ini kan kegiatannya nasional dan kami hanya pelaksana di daerah. Diharapkan dengan kegiatan ini kualitas dan tinkat kompetensi guru dapat diketahui yang nantinya akan dibagi 10 grade dari nilai yang terendah, sedang dan tinggi sehingga upaya pemetaan guru akan diketahui dengan jelas berdasarkan hasil dari ujian tersebut,” imbuhnya.

Terpisah, Kabid. Dikdas H.Tedi Setiadi mengaku menyambut baik dan mengharapkan semua guru dapat mengikuti UKG dengan sebaik-baiknya, “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” singkatnya. Asron/Indra

Related posts

Leave a Comment